Sukses

Hujan Deras dan Angin Kencang, Reklame SPBU di Bogor Roboh

Menurut Ading, saksi mata, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, terlihat awan hitam di arah Jambu Dua.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras disertai angin kencang dan petir mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik ruas jalan di Kota Bogor, Senin sore.

Tak hanya itu, angin yang bertiup kencang juga membuat atap beberapa rumah toko beterbangan dan reklame SPBU di Jalan KS Tubun Bogor roboh.

Bahkan, sebuah papan reklame berukuran sekitar 3x4 meter berada di seberang SPBU pun nyaris roboh setelah diterjang angin ribut. Tiang reklame miring dan papan terbuat dari seng berterbangan.

Menurut Ading, saksi mata, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, terlihat awan hitam di arah Jambu Dua.

Tak lama kemudian, terdengar suara gemuruh disertai hujan gerimis dan angin kencang dari Jambu Dua mengarah ke Jalan KS Tubun.

Sontak, peristiwa alam ini membuat pengguna jalan dan karyawan toko dan SPBU panik.

Terlebih melihat sejumlah atap dan seng papan reklame berterbangan seperti layang-layang putus, membuat pengendara motor memilih menepi dan pengemudi roda empat berhenti di tengah jalan.

"Sempat lihat anginnya bertiup berputar-putar," kata Rosadi, Satpam salah satu bank di Jalan KS Tubun, Senin (10/4/2017).

Sementara di Jalan Pajajaran tepat di Bale Binarum, sebuah pohon besar tumbang dan menutupi seluruh badan jalan.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan MV Sidik, Batu Tulis dekat sekolahan Pelangi Kasih.

Kemudian Gedung Rektorat Universitas Pakuan juga nyaris terbakar akibat panel listrik tersambar petir.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dalam waktu bersamaan ini. Sejumlah petugas dari BPBD, Dinas Pertamanan dan Damkar sibuk membenahi puing dan batang pohon yang berada di jalanan.

"Korban nihil. Saat tim sedang melakukan pembersihan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.