Ma'ruf Amin: Sudah Cukup Aksi, Tenaga Bisa Dialihkan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 03 Apr 2017, 15:25 WIB
Diperbarui 03 Apr 2017, 15:25 WIB
Ketua Umum Ma'ruf Amin
Perbesar
Ketua Umum Ma'ruf Amin (Liputan6/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam aksi atas nama agama menghiasi sepanjang 2017. Hal ini memicu polemik di tengah masyarakat. Dengan mobilisasi massa besar, tentu menghabiskan dana  tidak sedikit. Hal ini juga diamini Ketua MUI atau Majelis Ulama Indonesia yang juga sosok ulama besar Indonesia, Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin meminta agar aksi-aksi ini dihentikan karena masih banyak cara untuk menyampaikan ide atau pendapat.

"Ya bukan soal dana saja. Banyak tenaga dan segala macam juga, kan bisa dialihkan ke yang lain," ucap Ma'ruf di kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Ketua MUI menegaskan aksi tersebut memiliki potensi besar terjadinya benturan-benturan. Karena itu, lanjut dia, aksi ini perlu dikurangi terjadinya benturan di masyarakat.

"Dan juga ya itu, (menghindarkan) terjadi benturan-benturan tidak perlu sebenarnya," jelas Ma'ruf.

Karena alasan itulah, lanjut Ketua MUI, aksi-aksi serupa itu perlu disudahi dari sekarang. "Saya rasa sudah cukuplah," pungkas Ma'ruf.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya