Sukses

Selain Ulung, PIP Makassar Bentuk Taruna Muda Bertubuh Ideal

Di dalam kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Anda akan mendapati seluruh taruna yang ada memiliki lekuk tubuh yang ideal.

Liputan6.com, Makassar Di dalam kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Anda tak hanya mendapati suasana kampus yang bersih dan para taruna yang berprilaku disiplin melainkan juga akan mendapati seluruh taruna yang ada memiliki lekuk tubuh yang ideal.

Seorang taruna di PIP Makassar, Ridwan mengatakan hal tersebut karena kedisiplinan yang terbangun didalam kampus dan wajib diikuti oleh para taruna yang sedang menempuh pendidikan di PIP Makassar.

"Di dalam kita ada diajar disiplin salah satunya dalam menjaga kebugaran tubuh ," katanya saat ditemui di sebuah warkop dibilangan Jalan Tentara Pelajar Makassarbeberapa waktu lalu.

Pemuda asli suku bugis Bone tersebut mengakui kebugaran tubuh sangat ditekankan sebagai seorang taruna apalagi untuk menjadi pelaut profesional dan ulung tentunya didukung oleh tubuh yang sehat.

"Jadi penunjang agar masa belajar dapat berjalan bagus maka kondisi tubuh juga harus mendukung. Alhamdulillah di dalam kampus hal itu sangat ditekankan untuk menjadi perhatian para taruna selama mengikuti pendidikan di dalam. Tak hanya belajar, olaharga serta beribadah itu juga menjadi prioritas yang selalu ditekankan kepada para taruna ,"ungkap Ridwan yang juga memiliki tubuh ideal mirip bentuk tubuh taruna lainnya.

Dengan tubuh yang ideal, diakui Ridwan tentu membuat nyaman juga dalam berpakaian serta dalam menjalankan aktifitas keseharian di kampus.

"Kita merasa sangat nyaman dengan kondisi tubuh ideal. Pola makan dan bergaya hidup sehat itu kami jaga selama mengikuti pendidikan di PIP Makassar," terangnya.

Selain diwajibkan menjaga tubuh tetap sehat, lanjut Ridwan, para taruna juga dibekali kebiasan hidup disiplin dan rapi dalam berpenampilan.

"Selain rambut dilarang panjang, pakaian juga harus rapi dan tetap menjaga kedisplinan. Intinya selain belajar kita dibekali bagaimana berprilaku baik dan beretika dan hasilnya kita sendiri yang merasakan kedepannya ,"ungkap Ridwan.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.