Sukses

Ruhut Sindir Sandiaga: Harus Taat Hukum Seperti Ahok

Ruhut membandingkan Sandiaga dengan Ahok yang selalu taat menghadiri pemanggilan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan terhadap calon wakil gubernur (cawagub) DKI nomor urut tiga, Sandiaga Uno. Dia bakal diperiksa pada Jumat 31 Maret 2017.

Sebelumnya Sandiaga, sempat meminta agar pemeriksaan dirinya ditunda hingga Pilkada selesai pada 19 April 2017.

Terkait hal itu, Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menyindir Sandiaga. Dia membandingkan dengan Ahok yang selalu taat menghadiri pemanggilan polisi.

"Itu yang saya katakan seorang Ahok ya. Dia Gubernur, dia lagi cuti, tapi sangat patuh dengan hukum. Dipanggil datang. Bisa dibayangkan yang nomor tiga itu, minta diundur," kata Ruhut di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dia menyebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan tegas menyatakan bahwa hukum terus berjalan meskipun ada Pilkada. Ini dibuktikan bagaimana dengan Ahok yang sampai ke pengadilan.

"Kapori tegas proses hukum tetap berjalan. Bayangkan, masih calon kan, belum jadi pejabat negara sudah mulai mengatur hukum. Mau kemana negara kita dengan nomor tiga (Sandiaga) ini," pungkas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini