Sukses

Strategi PIP Makassar Kembangkan Kemampuan Para Taruna

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar kini terbuka melakukan kerjasama dengan berbagai kampus.

Liputan6.com, Makassar Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar kini terbuka melakukan kerjasama dengan berbagai kampus ternama di Sulsel. Salah satunya dengan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Upaya tersebut dilakukan PIP Makassar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kontribusi sumber daya manusia para tarunanya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Bulan lalu kita melakukan kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan UNM salah satu kampus ternama di Sulsel," kata Syahril Rasyid, Humas PIP Makassar.

Kerjasama tersebut lanjut Syahril bertujuan untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui peningkatan SDM, pemanfaatan sarana dan prasarana serta hasil-hasil penelitian dan pengembangan.

"Selama ini sudah banyak dibantu oleh UNM khususnya dalam hal pelaksanaan kegiatan penelitian dan narasumber-narasumber pelatihan dari UNM ," ungkapnya.

Ia berharap kedepannya bisa mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimana PIP dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi lainnya dengan kualitas yang dimilikinya.

”Hal ini bisa mengantarkan kita untuk selalu saling bersinergi dan saling menopang dalam berkolaborasi di bidang penelitian dan lainnya seperti bidang usaha ," ucap Syahril.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.