Sukses

Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam di Kali Item Kemayoran

Yoga akhirnya ditemukan tewas oleh Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) pada Rabu jam 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Prayoga Tri Guntoro (15), warga Jalan Dakota 5 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran ditemukan tak bernyawa usai tenggelam di Kali Item Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 28 Maret lalu. 

Peristiwa bermula saat korban bermain hujan-hujanan Selasa 28 Maret lalu. Bersama teman-temannya, Yoga bermain perahu pelampung milik PPSU yang biasa digunakan mengambil sampah yang hanyut di Kali Item. Nahas, korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam.

Yoga akhirnya ditemukan tewas oleh Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) pada Rabu jam 14.00 WIB. Jasadnya mengapung terbawa arus sungai, tak jauh dari tempat bermain.

"Sudah ketemu anaknya. Pencarian tim SAR dilakukan sejak kemarin malam hingga jam dua dini hari. Kemudian dilanjutkan pada pagi hari. Sekitar jam 14.00 WIB, ditemukan berjarak 100 meter dari lokasi kejadian," ucap Camat Kemayoran Heri Purnama saat dikonfirmasi, Rabu 29 Maret 2017.

Menurut dia, bukan hanya Yoga saja yang tenggelam. Tiga temannya juga turut tenggelam, namun ketiganya berhasil diselamatkan.

Heri meminta agar warga sekitar bisa lebih menjaga anaknya. Terlebih untuk tak bermain di Kali Item, apalagi saat hujan lebat.

"Korban tenggelam karena arusnya lumayan deras setelah hujan lebat," kata Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini