Sukses

Taruna PIP Makassar Peduli Lingkungan dan Masyarakat

Kampus Politeknik IlmuPelayaran (PIP) Makassar Juga mengajarkan taruna cinta kepada lingkungan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membekali taruna didikannya ilmu pendidikan yang memadai serta penggalian bakat di bidang seni, Kampus Politeknik IlmuPelayaran (PIP) Makassar Juga mengajarkan taruna cinta kepada lingkungan sekitarnya.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya yakni para taruna PIP Makassar melakukan kegiatan bercocok tanam cabai dilingkungan masyarakat yang tak jauh dari kampus barunya di Jalan Salodong Kel.Untia Kec. Biringkanaya Makassar dua bulan lalu.

"Alhamdulillah tanaman cabai sekitar 10.600 pohon yang ditanam para taruna di lahan kompleks Griya Tonasa dua bulan lalu sudah perlahan berbuah dan semuanya kami lakukan untuk masyarakat dan keseimbangan lingkungan sekitar,"kata Syahril Rasyid Humas PIP Makassar, Selasa (21/3/2017).

kegiatan tersebut diakui Syahril merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) PIP Makassar, serta bentuk kongkrit akan kepedulian Kementerian Perhubungan dalam ikut mendorong pembangunan ekonomi masyarakat lemah, khususnya masyarakat pesisir.

"Jadi di sini bukan hanya sekadar belajar di kelas tapi para taruna juga diajar bagaimana menghargai lingkungan alam sekitarnya salah satunya dengan bercocok tanam cabai yang merupakan kebutuhan sehari-hari warga sekitar," terangSyahril. 



Powered By
:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini