Sukses

Ini Alasan Orangtua Masukkan Anak ke PIP Makassar

Banyak Orangtua memasukkan anaknya ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar demi meraih masa depan yang cerah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua memasukkan anaknya ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Orangtua di manapun tentu tak ingin menjerumuskan anaknya. Nah, apa alasannya mengapa memilih PIP Makassar?

Martina (46) warga Jalan Kalimantan Kec. Wajo, Makassar mengakui punya alasan tertentu hingga mati-matian mengajak anaknya masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Menurut ibu yang berprofesi pedagang di Pasar Butung Makassar tersebut karena ingin melihat anaknya berhasil seperti yang telah ditempuh oleh keponakannya sebelumnya. Ia juga mengaitkan dengan kondisi pergaulan anak muda saat ini yang sangat dekat dengan pergaulan bebas.

"Keponakan saya sudah berhasil. Dia alumni PIP Makassar dan sekarang sudah berlayar ke perusahaan luar, itu jadi alasan saya masukkan anak belajar juga ke PIP dan anak saya juga Alhamdulillah sudah selesai dan sudah 4 tahun ini masih berlayar, "kata ibu Tina panggilan akrab Martina.

Ia menceritakan anaknya menempuh pendidikan lanjut di PIP Makassar setelah lulus dari tingkat SMK di Makassar. Anaknya punya pergaulan yang terbilang bebas. Keluar rumah pagi, pulang subuh entah apa yang dibuat di luar.

"Tapi perilakunya berubah sejak menempuh pendidikan di PIP Makassar, dia mulai disiplin dan sering jika kumpul bersama teman sekampusnya hanya berbicara soal pekerjaan kelak. Alhamdulillah doanya terkabul, tamat di PIP dia langsung kerja sesuai bidangnya dia sekarang sudah berlayar, "terang Tina.

Setiap bulan, Tina mengaku sering ditransfer uang oleh anaknya, Faisal. Di luar profesi sang anak, dia bangga dengan pribadi anaknya saat ini.

"Ia sangat gesit mencari rezeki. Saya hanya berharap dia juga bisa menabung dan mengumpulkan duit untuk masa tua nanti. Apalagi kerjaan berlayar saat ini yah lumayan besar upahnya tahu lah perusahaan luar gimana,"ujar Tina.

Tina berharap apa yang dilakukan anaknya, dapat menjadi contoh bagi orangtua lainnya. Dimana menjaga dan membantu anaknya agar bisa memilih jalan hidup yang baik tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas saat ini.

"Saya kira PIP sangat bagus mendidik anak muda. Di sana selain diajarkan disiplin ilmu juga disiplin waktu sehingga anak-anak yang didalam sana itu tentu terbiasa kelak, "katanya.



Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.