Sukses

‎Belajar Sambil Piknik di Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memiliki kampus baru yang letaknya sangat strategis dan dapat memanjakan para taruna.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar tak hanya memiliki fasilitas belajar yang berteknologi tinggi. PIP Makassar juga memiliki kampus baru yang letaknya sangat strategis dan dapat memanjakan para taruna yang hobi menikmati alam.

Kampus baru PIP Makassar yang terbilang sangat megah berada di Jalan Solodong Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Selain dekat dengan perkampungan yang mayoritas mengandalkan hidup dengan melaut, kawasan itu juga masuk sebagai destinasi wisata yang bernama wisata mangrove Untia Makassar.

"Jadi di sana enak belajar karena suasana yang nyaman, dekat langsung dengan pantai, juga diapit kawasan wisata. Jadi taruna yang senang dengan suasana alam bisa menikmati kawasan wisata mangrove yang berada di sekeliling kampus baru itu, "kata Ismail, salah satu taruna senior PIP Makassar kepada Liputan6.com saat bincang-bincang di warkop di bilangan Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (20/3) lalu.

Ia mengakui aktivitas belajar di kampus baru PIP sangat nyaman karena langsung berdampingan dengan laut lepas yang berada di perbatasan bagian utara Kota Makassar.

"Suasana alam yang membuat kita nyaman belajar di sana, apalagi bisa berekreasi juga," aku Mail, panggilan akrab Ismail tersebut.

Selain itu, fasilitas yang dimiliki kampus baru PIP, kata Mail, sangat mendukung taruna untuk dapat memperoleh pengetahuan yang lebih.

"Pokoknya asyik dan nyaman belajar di kampus baru itu," ucapnya.

Kampus baru PIP Makassar berjarak sekitar 10 kilometer dari kampus I Jalan Tentara Pelajar 173 atau kurang lebih 20 menit ditempuh dengan kendaraan darat melalui akses jalan Tol IR. Sutami.

Kondisi terakhir, di kampus baru PIP Makassar setidaknya telah berdiri tiga unit asrama dengan kapasitas tampung sampai 450 orang taruna per unit. Berdekatan dengan bangunan asrama juga telah tersedia ruang makan berlantai tiga dengan kapasitas 1500 orang taruna

Gedung lain pun telah berdiri, yakni tigq unit gedung class room, satu gedung simulator, dan satu gedung laboratorium. Tiap-tiap gedung class room dilengkapi masing-masing satu buah Lecture Teather dengan daya tampung 500 orang taruna.

Gedung kampus PIP Makassar yang baru tak hanya menjadi kebanggaan para taruna melainkan juga turut membuat masyarakat Sulawesi Selatan bangga karena menjadi salah perguruan tinggi pelayaran satu-satunya di Indonesia Bagian Timur. ‎

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.