Nestapa Pedagang Tahu Bulat Tertimpa Pohon Tumbang di Sunter

Oleh Moch Harun Syah pada 22 Mar 2017, 09:18 WIB
Diperbarui 22 Mar 2017, 09:18 WIB
tahu bulat
Perbesar
Mobil tertimpa pohon tumbang di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pohon tumbang menimpa mobil pedagang tahu bulat di jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa malam tadi. Hujan deras disertai angin kencang diduga jadi penyebabnya. Malam itu sekitar pukul 21.50 WIB, Oki yang bertugas menggoreng tahu bulat sedang asyik duduk di belakang sambil menjajakan tahu bulat.

Oki ditemani Ahmad yang bertugas mengendarai mobil bak putih dengan no pol B 1949 FAK. Sambil memutar audio, mobil pun berjalan pelan. Keduanya berharap ada pembeli yang berminat dengan dagangannya meski hujan.

Bukannya pembeli yang datang, Oki dan Ahmad justru dikagetkan dengan suara keras yang berasal dari pohon tumbang yang mengenai atap mobil pikapnya.

"Lagi merayap jalan, biasa lewat sini tiap hari. Tahu-tahu braakk aja. Kena juga itu pundaknya Oki kena batang pohon. Emang lagi jalan, angin gede juga sih tadi," kata Ahmad di lokasi, Jakarta Utara, Selasa 21 Maret 2017 malam.

Beruntung, Oki tak mengalami luka serius hanya luka lecet di pundaknya. Terpal mobil yang biasa melindungi dari panas dan hujan berhasil jadi penghalang batang pohon yang jatuh tepat di atas kepala Oki.

Sementara, Oki menuturkan, saat itu dia dan Ahmad baru saja selesai beristirahat dan mangkal di lokasi yang tidak jauh dari tempat kejadian.

"Habis istirahat, mau muter, tiba tiba angin gede. Nggak tahu, pohon sebelah rubuh, timpa mobil. Saya kena pundak ini memar," ujar Oki.

Malang tak bisa dihindari. Oki yang tadinya bersemangat dan yakin tahu bulatnya abis diborong pembeli karena hujan turun, justru harus mengalami kerugian. Dia pun mengaku bingung harus meminta pertanggungjawaban kepada siapa.

"Ya gimana, mobil juga ringsek. Untung masih selamat," kata dia.

Di lokasi, petugas dinas pemadam kebakaran Jakarta Utara berusaha mengevakuasi mobil tahu bulat itu. Batang pohon satu persatu dipotong kecil-kecil. Arus lalu lintas sempat tersendat, dan pengendara saat itu memilih memutar balik kendaraannya.

"Tidak ada korban jiwa, ya cuman tadi keneknya nama Oki tadi luka ringan di pundaknya tertimpa batang pohon. Secepatnya kita evakuasi," kata Kasudin Damkar Jakut, Satriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya