Sukses

Kata Ceu Popong Soal Pemimpin Jabar Masa Depan

Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong memberikan gambarannya soal pemimpin Provinsi Jawa Barat di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong memberikan gambarannya soal pemimpin Provinsi Jawa Barat (Jabar) di masa depan.

Ceu Popong menegaskan dirinya siap mendukung siapapun calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh partainya pada perhelatan Pilgub Jawa Barat Tahun 2018 mendatang.

"Siapapun nanti yang didukung Partai Golkar, Euceu siap dukung, harus didukung sampai jadi," tegas Ceu Popong saat acara Safari Implementasi Revolusi Mental Melalui Gerakan Nasional Gemar Membaca hari ini, Selasa (14/3) kemarin, di Aula Bank Jabar Banten, Jalan Jenderal Sudirman Purwakarta.

Perihal Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat dikabarkan maju Pilgub Jabar 2018, Anggota DPR RI Komisi X itu menegaskan jika Dedi Mulyadi menyatakan kesiapannya, ia akan total mendorong dukungan.

"Kalau Kang Dedi siap, Euceu mah dukung, mau siapapun asal dari Partai Golkar," katanya menambahkan.

Dimata Ceu Popong, Dedi Mulyadi memiliki kapabilitas dan akses menuju karir politik yang lebih tinggi.

Kapabilitas yang dimaksudnya, tercermin dari kemajuan pesat yang terjadi di Purwakarta selama pria yang juga Budayawan Sunda tersebut memimpin selama dua periode.

"Kalau gak punya kapabilitas, gak akan sukses di Purwakarta atuh. Lihat sekarang Purwakarta, terasa pisan budaya Sundanya, Euceu sering kesini kan," pungkasnya.

Meski mendapat dukungan dari kalangan akademisi dan tokoh Jawa Barat, sampai saat ini, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi belum mengumumkan secara resmi terkait kesiapan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang.

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.