Sukses

Belum Lulus, Taruna PIP Makassar Sudah Dapat Penghasilan

Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang melaksanakan praktek laut memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak lulusan SMA di Sulawesi yang mendaftar ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Apa yang diharapkan? Salah satunya tentu jaminan mendapat pekerjaan selepas lulus kelak.

Proses dan sistem di PIP Makassar ternyata bisa memberikan jaminan tersebut. Setidaknya seperti testimoni dari salah satu taruna di sana, Faisal Hasan, taruna semester VII jurusan Nautika di kampus PIP Makassar.

Menurut dia solidaritas antara senior dan junior di dalam kampus maupun di luar kampus sangat solid. Solidaritas ini salah satunya tentang pekerjaan.

Salah satu contohnya, jika ada angkatan junior setelah tamat di kampus PIP Makassar dan belum mendapatkan pekerjaan, ketika terdengar oleh seniornya, akan berusaha dicari dan ditarik untuk bekerja sesuai keahlian yang ia miliki.

"Yah begitu. Jadi Alhamdulillah di sini sangat nyaman dan solid," akui Faisal keunggulan kampus PIP Makassar.

Bahkan para taruna juga sudah bisa mendapat penghasilan meski belum lulus. Hal itu juga dialami oleh Faisal.

"Praktek saja kita sudah menghasilkan. Saya sendiri sudah praktek di luar negeri diantaranya Singapura dan Belanda selama 2 tahun waktu semester 6," katanya.

"Jadi di sini itu sangat menyenangkan sambil belajar juga ada kontrak dinas dengan perusahaan pelayaran yang terbilang perusahaan besar," dia menambahkan.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini