Sukses

Kecewa Sistem Mutasi, PNS Tangsel Unggah Surat Terbuka ke Jokowi

Dalam video berdurasi 7.24 menit itu, Kemal masih mengenakan seragam PNS dan membacakan surat terbukanya.

Liputan6.com, Tangerang - Kecewa dengan sistem mutasi, PNS Tangerang Selatan (Tangsel) mengunggah video surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. PNS eselon III di lingkup Pemkot Tangsel itu pun membuat heboh, akibat unggahan video di media sosial.

Hasil penelusuran Liputan6.com di media sosial berbagi video, Senin (13/3/2017), dalam video berdurasi 7.24 menit itu, Kemal yang mengenakan seragam PNS membacakan surat terbuka itu seperti berada dalam mobil.

PNS bernama Kemal MS itu mengungkapkan rasa kecewanya dengan sistem mutasi atau rotasi jabatan di lingkup kerja yang dipimpin Wali Kota Airin Rachmi Diany itu. Kemal saat ini menjabat Kepala Bidang Penanganan Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Dia juga mengungkapkan dugaan adanya lelang jabatan seperti di Pemkot Solo. Menurut Kemal, banyak PNS yang bekerja tidak sesuai keahlian atau bidangnya di dinas-dinas terkait.

Kemal menilai proses mutasi jabatan tidak profesional, tidak sesuai jenjang pendidikan. Dia juga menyebut adanya dugaan PNS lain tersandung hukum, namun masih dipertahankan. Sejak diunggah 7 Maret lalu, video ini menarik perhatian 6.291 netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.