Sukses

Banyak Jalan Rusak di Depok, 5 Kecelakaan Terjadi Setiap Hari

Hampir di 11 kecamatan di wilayah Depok ada saja jalan rusak. Bahkan, sebagian berada di lajur padat kendaraaan.

Liputan6.com, Depok - Jalan berlubang di sejumlah kawasan Kota Depok, Jawa Barat kerap membahayakan pengendara roda dua. Sedikitnya, dalam sehari polisi menerima lima laporan kecelakan lalu lintas.

"Tidak ada data secara real, cuma dapat informasi dari HT. Per hari kurang lebih ada lima kali laporan," ucap Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Kanit Diyaksa) Polresta Depok Ajun Komisaris Rasman kepada Liputan6.com, Minggu (12/3/2017).

Hampir di 11 kecamatan di wilayah Depok ada saja jalan rusak. Bahkan, sebagian berada di lajur padat kendaraaan. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban lantaran terperosok ke dalam lubang.

"Seperti Jalan Raya Sawangan, Jalan Margonda Raya, dan Jalan Raya Depok. Kami sering menerima laporan di jalan-jalan tersebut. Rata-rata mereka mengalami luka ringan dan motornya pada rusak parah," ujar Rasman.

Meski menjadi korban, pengendara sepeda motor enggan membuat laporan ke polisi. "Mungkin karena mereka tidak punya cukup waktu," jelas Rasman.

Terkait hal itu, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok agar segera memperbaiki jalan berlubang. Terutama ruas jalan yang padat kendaraan. Tak hanya itu, dia juga seringkali menyiagakan polisi di sejumlah titik jalan rusak.

"Mereka (Pemkot Depok) bilang akan segera diperbaiki dan sebagian memang sudah di perbaiki, hanya karena tingkat intensitas hujan tinggi, jalan yang rata berlubang lagi," pungkas Rasman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini