Sukses

Jakarta Cerah, Warga Antusias Ramaikan CFD di Bundaran HI

Warga Ibu Kota memanfaatkan cuaca cerah saat car free day dengan bersepeda dan joging di Bundaran Hotel Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sepekan beraktivitas, warga Jakarta maupun dari kota tetangga lainnya memanfaatkan momen liburan untuk berolahraga. Cuaca Ibu Kota yang cerah sejak pagi hari, membuat mereka semakin antusias meramaikan Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 WIB, sedikit demi sedikit kawasan Bundaran HI ramai oleh warga yang berolahraga. Banyak dari mereka yang membawa sepeda mulai dari rumahnya hingga terus menelusuri Jalan Jenderal Sudirman.

Salah satu warga, Heni Anggraeni (24) mengatakan, dia sengaja mengendarai sepedanya dari rumah di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan sejak subuh tadi. Perempuan itu pun senang dengan kondisi cuaca Jakarta yang bersahabat sejak pagi.

"(Lagi) Diet mas hehe... Jadi biarin jauh yang penting bisa bakar banyak (lemak) nih. Untung nggak hujan, jadi alhamdulillah bisa olahraga dari pagi," tutur Heni di lokasi CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Dia berharap hingga siang nanti kondisi cuaca masih tetap cerah. "Moga sampe rumah nggak hujan," ujar dia.

Warga lainnya Bella (22) menambahkan, bersama tiga rekannya dia siap joging dan berlari-lari kecil dari Bundaran HI sampai Bundaran Senayan.

"Gapapa jauh, nanti pulang naik Busway (Tranjakarta). Ini kan masih musim hujan jadi mudah-mudahan cerah terus," jelas Bella.

Bella mengaku baru rutin meramaikan Car Free Day sejak awal 2017. Suasana yang ramai membuat dirinya merasa betah berolahraga di kawasan tersebut. "Enak jadi nggak males-malesan," kata Bella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini