Sukses

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Puncak Cianjur Kembali Normal

Akibat longsor tersebut, kemacetan meluas hingga beberapa kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-longsor di kawasan Cipanas, tepat di tepatnya di Jalan Raya Cipanas, Lembah Koi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kondisi arus lalu lintas kembali normal. Material longsor tebing setinggi 15 meter yang sempat menutup akses jalan tersebut, telah dibersihkan.

"Sudah bersih. Arus lalulintas juga sudah lancar sejak pukul 17.00 WIB setelah dibersihkan," kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, Kamis (2/3/2017).

Asep mengatakan, material berupa tanah, batu, dan pohon sempat menutup akses jalan utama menuju Puncak Bogor dan Jakarta.

Akibatnya, ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua,  kemacetan pun meluas hingga beberapa kilometer.

"Tapi tim gabungan dari BPBD, polisi, dan dinas terkait langsung membersihkan material longsor," ujar dia.

Untuk mengatasi  hal tersebut, Asep mengatakan pihaknya menyemprotkan air ke badan jalan yang terimas longsor agar jalan tidak licin. "Arus lalulintas sekarang sudah kembali normal," kata Asep.

Sebelumnya, tebing longsor menutup akses jalan utama Cianjur-Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/3/2017). Longsor tebing setinggi 15 meter terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, tepat di Jalan Raya Cipanas, Lembah Koi Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Material longsor menutup ruas jalan menuju kawasan Puncak Bogor sepanjang 10 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini