Sukses

Pesawat Wings Air Pecah Ban di Bandara Lampung

Penyebab pecah ban pesawat Wings Air tersebut saat ini masih diselidiki.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Wings Air IW 1286 dengan registrasi PK WFV rute Bandung-Tanjung Karang mengalami pecah ban, saat proses pendaratan di Tanjung Karang, Bandar Lampung.

"Pada pukul 14.15 WIB pesawat Wings Air 1286 dengan rute Bandung menuju Tanjung Karang mengalami pecah ban, pada saat proses pendaratan di Tanjung Karang," ujar Presiden Direktur Lion Air Group yang menaungi Wings Air, Edward Sirait, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/2/2017).

Sirait menjelaskan, seluruh penumpang Wings Air yang berjumlah 72 orang, termasuk kru pesawat selamat. Saat ini seluruh penumpang telah berada di Bandara Radin Inten II.

"Seluruh penumpang yang berjumlah 72 penumpang dan seluruh crew berikut awak kabin tidak ada yang cedera dan saat ini seluruh penumpang telah berada di terminal," ujar dia.

Namun, Sirait belum dapat menyebutkan penyebab kecelakaan pesawat tersebut. Sebab kini masih dalam proses penyelidikan pihak terkait.

"Untuk penyebab dari pecah ban ini kami akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang terkait," Edward manandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.