Sukses

Kunjungi Korban Banjir, Rizieq Shihab Bagi-Bagi Uang

Rizieq Shihab mengunjungi korban banjir di Cipinang Melayu. Dia menyerahkan sejumlah bantuan.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab mengunjungi lokasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, Rizieq memantau beberapa tempat yang menjadi titik terparah banjir, yakni RW 03 dan RW 04.

Menurut Rizieq, kunjungannya ini untuk membantu para korban banjir dengan membagikan peralatan salat, baju, dan sejumlah uang tunai.

"Saya datang atas nama FPI dan beberapa ormas, menyerahkan bantuan seperti sajadah, mukena, baju, dan uang cash. Nah ini ada 100 amplop secara simbolis saja. Ini masih banyak sisanya, nanti dapat dibagikan," kata Rizieq di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Selain membagikan sejumlah barang, Rizieq Shihab juga berjanji FPI dan ormas Islam lainnya akan menyediakan berbagai pengobatan gratis untuk warga yang terkena banjir di wilayah Cipinang Melayu.

"Selain itu, kita juga akan menyiapkan hampir 40 dokter dan 50 perawat. Bahkan ada ahli herbalis dan kalau ada warga di sini yang terdeteksi penyakit mau dibawa ke dokter, kita akan bawa ke rumah sakit," ungkap dia.

Rizieq Shihab berharap warga bersabar dan menerima keadaan karena semua masalah termasuk bencana banjir, ujian dari Tuhan. "Warga di sini harus tegar, sabar. Kita minta warga di sini terus bersatu, mudah-mudahan musibah ini cepat selesai. Amin. Takbir. Allahu Akbar," seru Rizieq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini