Emtek: Kami Siapkan Konten Berkualitas di Berbagai Platform Media

Oleh Andreas Gerry Tuwo pada 22 Feb 2017, 16:07 WIB
Diperbarui 22 Feb 2017, 16:07 WIB
Sutanto Hartono
Perbesar
Sutanto Hartono

Liputan6.com, Bandung - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) terus menyiapkan konten berkualitas di berbagai platform media yang dimilikinya baik televisi maupun internet.

Wakil Direktur Utama Emtek, Sutanto Hartono, menjadi salah satu pembicara utama dalam konferensi internasional regulator penyiaran negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam atau OKI (IBRAF). Dalam pertemuan tersebut Sutanto menggarisbawahi peran Emtek dalam menyediakan konten berkualitas.

Penyediaan konten tersebut tak cuma dihadirkan dalam satu platform, karena Emtek akan menyediakan di sejumlah sarana penyiaran.

"Ada sebagian dari negara ini yang sudah engage teknologi sangat kuat, ada pula sisanya yang konvensional," sebut Sutanto di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Tentang strategi penyediaan konten, dia mengatakan berbagai platform Emtek yang ada sudah dinilai tepat. Sebab, para penikmat media di Tanah Air masih terbagi penggunanya.

"Merupakan tantangan bagi perusahaan media dan konten seperti Emtek untuk menyikapi dua hal yang sangat bertentangan," jelas Sutanto.

"Kami ingin agar dominasi dalam media konvensional, dalam hal ini free to air tv, dapat dilanjutkan dalam berbagai investasi, karena itu kami masuk ke dunia online," imbuh Sutanto.

Menurut dia, cara tersebut diyakini bisa menuai kesuksesan. Sebab, hal yang disukai di televisi konvensional biasanya juga digemari dalam platform online.

"Kami bisa membawa kesuksesan kami di free to air tv ke platform online. Contohnya beberapa seri sinetron kami yang sangat populer akan mempunyai kolerasi terhadap live streaming di online, misalnya," jelas Sutanto.

Emtek menaungi sejumlah media. Di ranah televisi, ada SCTV, Indosiar, dan O-Channel. Di ranah online, ada Liputan6.com. Bola.com, Bintang.com, dan beberapa media lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya