Sukses

Buwas: Papua Sudah Mulai Produksi Ganja

Buwas menyatakan di Aceh saja, ada sekitar 482 ribu hektare ladang ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso atau Buwas menyatakan, ladang ganja kini sudah menyebar di beberapa daerah, salah satunya di Papua.

"Masalah ganja bukan hanya di Aceh. Bahkan sudah merebak di beberapa daerah, termasuk Papua yang sudah memproduksi ganja," ucap Budi di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Buwas menyatakan di Aceh saja, ada sekitar 482 ribu hektare ladang ganja. Karena itu, pihaknya tengah menginisasi program, agar masyarakat Aceh tak lagi menanam ganja. Salah satu caranya mengajak menanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis bagi.

Menurut Buwas, ada beberapa kabupaten di Aceh yang akan jadi pilot project, sembari menunggu keputusan presiden agar hal ini bisa dijalankan di seluruh wilayah Indonesia.

"Pertama kali adalah Aceh, di beberapa kabupaten. Kemudian akan menyeluruh ya. Karena kalau sudah ada Keputusan Presiden menjadi kebijakan nasional, maka ini akan dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia," tandas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.