Sukses

Jokowi Terima Majelis Syura Saudi Jelang Kedatangan Raja Salman

Setelah bertemu Jokowi, Majelis Syura Arab Saudi akan bertemu dengan DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menerima rombongan Majelis Syura Arab Saudi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Jokowi ingin kerja sama ekonomi Indonesia dengan Arab Saudi ditingkatkan setelah beberapa tahun mengalami penurunan.

Pertemuan itu berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Rombongan Majelis Syura Arab Saudi dipimpin Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syaikh.

Jokowi menjelaskan, Indonesia sedang mempersiapkan diri jelang kunjungan Raja Salman ke Tanah Air pada 1-9 Maret 2017. Kunjungan ini menjadi salah satu yang bersejarah bagi Indonesia.

"Kunjungan ini kunjungan bersejarah setelah terakhir Sri Baginda Raja Faisal ke Indonesia 46 tahun lalu. Kami meyakini kunjungan Sri Baginda Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia, hubungan yang saling menguntungkan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Setelah ini, Majelis Syura Arab Saudi akan bertemu dengan DPR RI. Pertemuan ini penting agar kedua parlemen bisa mendorong kerja sama kedua negara lebih baik.

"Saya berharap Dewan Syura dan DPR dapat bekerja sama erat mendorong kerja sama kedua negara," imbuh Jokowi.

Ketua Majelis Syura Arab Saudi Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syaikh mengatakan, kunjungan ini merupakan tanda perhatian dari Raja Salman kepada Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.  Dia mengatakan, memang ada beberapa sektor yang harus dimajukan. 

"Kunjungan ini juga untuk memperkuat kerja sama antara parlemen Indonesia dan parlemen Saudi termasuk juga untuk membahas sektor yang potensial untuk dimajukan antara kedua negara," ucap Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini