Sukses

Tak Hanya Siaga Bencana, Baguna PDIP Juga Punya Tugas Ini

Baguna selama dua pekan melakukan kegiatan sosial dan melakukan bakti sosial, dengan mendatangi warga masyarakat di pasar dan perkampungan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP menerjunkan tim untuk menjalankan program kemasyarakatan. Tim Baguna secara khusus diterjunkan membantu partai dalam mensosialisasikan ideologi dan kerja kerakyatan saat menghadapi Pilkada.

"Baguna sebagai badan PDIP diciptakan untuk langsung terjun ke lapangan dan sebagai etalase partai kerakyatan. Kami juga sigap dalam penanggulangan bencana," kata Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Sri menjelaskan, Baguna selama dua pekan melakukan kegiatan sosial dan melakukan bakti sosial, dengan mendatangi warga masyarakat di pasar dan perkampungan. Baguna juga sigap menolong masyarakat yang sakit untuk diberikan bantuan kesehatan.

"Karena memang masyarakat masih butuh pelayanan kesehatan langsung. Ini bukti bahwa PDIP sangat peduli pada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, jelas Sri, Baguna juga ikut terjun mensosialisasikan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada. Baguna, lanjut dia, siap melayani masyarakat setiap saat ketika dibutuhkan dan sekaligus sigap ketika menghadapi kondisi-kondisi bencana.

"Makanya ketika semua bicara politik, kita teruskan itu dalam kegiatan nyata dan mendatangi masyarakat langsung," imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Baguna PDIP Sadarestuwati menjelaskan Baguna memang sudah biasa terjun ke daerah-daerah sulit yang mengalami bencana. Kemudian kali ini Baguna ikut menyosialisasikan dukungan partai kepada calon terbaik untuk dipilih rakyat.

"Pasukan Baguna yang hadir dalam kegiatan ini ada dari Sulawesi Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, serta Satuan Tugas dari Jatim. Tim ini siap melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.