Sukses

Membahayakan, Tiang Listrik di Jalur Puncak Ini Nyaris Roboh

Tiang listrik tersebut sudah mengalami kemiringan 45 derajat dan nyaris roboh ke badan Jalan Raya Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, tak hanya menyebabkan tanah longsor, namun juga membuat tiang listrik nyaris roboh.

Tiang listrik tegangan tinggi yang berada di kawasan Gantole, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, hampir roboh disebabkan bantalan tiang beton tergerus air hujan yang terjadi sejak Sabtu malam.

Tiang listrik tersebut sudah mengalami kemiringan 45 derajat dan nyaris roboh ke badan Jalan Raya Puncak.

"Kami sudah berkoordinasi dan sedang menunggu petugas PLN," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena di lokasi, Minggu (12/2/2017).

Agar tidak membahayakan pengguna jalan, petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas sambil memberikan imbauan kepada pengendara untuk berhati-hati dan melajukan kendaraan dengan kecepatan rendah saat melewati jalur tersebut.

"Kami imbau agar masyarakat bila ke Puncak untuk hati-hati," ujar Ita.

Peristiwa ini sempat membuat warga panik karena posisi tiang listrik tepat di atas bukit dan di bawahnya tepat jalan raya Puncak.

Sebelumnya, pada Minggu pagi terjadi tanah longsor di jalur Puncak, tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. Peristiwa ini menyebabkan sebagian badan jalan tertutup tanah longsor, sehingga menyebabkan terganggunya arus lalu lintas.

Namun, arus kendaraan kembali normal setelah alat berat berhasil membersihkan material tanah dari badan jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.