2 Mobil Dibakar Orang Tak Dikenal di Kawasan Gambir

Oleh Nafiysul Qodar pada 11 Feb 2017, 16:55 WIB
Diperbarui 11 Feb 2017, 16:55 WIB
Mobil Dibakar
Perbesar
Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakar mobil di kawasan Gambir (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dua Mobil di Jalan Pecenongan Raya Nomor 22, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dibakar orang tak dikenal dini hari tadi. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.20 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dua mobil yang terbakar yakni Toyota Vios nopol B 1632 SPM dan Honda CRV nopol B 128 GJ.

"Ya, kejadiannya di Pecenongan, Jakarta Pusat, tadi pagi," ujar Argo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Namun Argo belum bisa memastikan apakah dua mobil tersebut dibakar dengan dilempar molotov atau tidak. Yang pasti dua kendaraan roda empat itu dibakar oleh orang tak dikenal.

Menurut keterangan saksi, lanjut dia, ada sekitar empat orang mengendarai dua sepeda motor mendekati mobil. Orang tersebut kemudian memecah kaca mobil dan membakarnya.

"Masih didalami, kita belum temukan barang bukti sisa molotov. Kita tunggu dari labfor, apa penyebab kebakaran itu," kata Argo.

Api berhasil dipadamkan oleh enam personel pemadam kebakaran menggunakan dua unit mobil DPK sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Yang pasti ini tidak ada kaitannya dengan Aksi 112. Itu jauh dari Istiqlal, itu di Pecenongan," tegas Argo.