Sukses

Polda Metro Beber Lanjutan Kasus SMS Gelap Antasari Sore Nanti

Pengacara Antasari, Boyamin Saiman menyambut baik perkembangan penyelidikan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sore ini pihaknya akan menyampaikan perkembangan proses penyelidikan laporan SMS gelap yang dilayangkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar pada 2011 lalu.

"Ya, nanti sore kami akan menyampaikan perkembangan laporan tersebut," ujar Argo saat dihubungi, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh soal perkembangan penyelidikan kasus SMS gelap ini. "Ya pokoknya tunggu saja nanti, akan kita sampaikan itu apa saja," tegas dia.

Pengacara [Antasari](Antasari ""), Boyamin Saiman menyambut baik perkembangan penyelidikan polisi. Dia juga menegaskan, selama ini pihaknya tidak pernah mengintervensi proses penyelidikan. Namun hanya menunggu perkembangan saja.

"Bagus, apapun ada kejelasan dan kepastiannya apakah lanjut atau masih ada kendala. Kita tunggu saja," ucap Boyamin.

Antasari, melalui Boyamin melaporkan adanya SMS gelap ini pada sekitar enam tahun lalu yakni pada 2011. SMS berisi ancaman kepada Direktur PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen itu berbunyi, 'maaf permasalahan ini hanya kita saja yang tahu. Kalau sampai terbongkar, Anda tahu konsekuensinya'.

Namun Antasari mengaku tak mengirimkan SMS apapun ke Nasrudin. Ia curiga ponselnya dikloning atau dibajak pihak tertentu.

Sementara Nasrudin tewas setelah tubuhnya tertembus timah panas pada 15 Maret 2009, setelah SMS dikirim. SMS itu pula yang kemudian menjadi salah satu dasar dakwaan jaksa kepada Antasari sebagai dalang pembunuhan Nasrudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini