Sukses

Hadiri Silaturahmi PWNU DKI, Ini Pesan Ma'ruf Amin

Dalam acara itu, Ma;ruf Amin menyampaikan sejumlah nasehat dan wejangan kepada para tamu yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma'ruf Amin datang dalam acara silaturahmi bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI dan ulama beserta habaib se-DKI Jakarta. Dalam acara itu, dia menyampaikan sejumlah nasehat dan wejangan kepada para tamu yang hadir.

Rais Syuriah PWNU DKI Mahfudz Asirun mengatakan, Ma'ruf Amin meminta agar ikatan dari setiap pengurus NU bisa lebih erat lagi. Dia ingin agar NU dapat menjadi motor penggerak dalam membawa umat Islam tetap berada dalam tuntunan Alquran dan Sunnah.

"Amanah Kyai Maruf Amin pertama mengkondisikan jajaran khususnya syuriah untuk menjadi dinamo," tutur Mahfudz di Kantor PWNU DKI, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2017).

Kedua, Mahfudz menyebut bahwa Ma'ruf Amin meminta jajaran NU untuk dapat berbenah diri, khususnya dalam internal kepengurusan. Dia ingin organisasi tersebut dapat banyak berkontribusi besar dalam perkembangan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Nahdlatul Ulama harus bangkit. Maka PWNU harus bangkit di semua lini," jelas dia.

Dan ketiga, dia menyampaikan bahwa Ma'ruf Amin sangat berharap seluruh ormas Islam di Tanah Air dapat merapatkan barisan dan bersatu teguh.

"PWNU punya harapan supaya terwujud bersatunya kalimat, bersatunya umat bersatunya NU dengan Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya," pungkas Mahfudz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini