Sukses

Evakuasi Pesawat Garuda Usai, Bandara Adisutjipto Kembali Dibuka

Pesawat Garuda yang baru selesai dievakuasi dibawa ke Skatek 043 Lanud Adisutjipto untuk penyelidikan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Proses evakuasi pesawat Garuda GA258 tujuan Jakarta-Yogyakarta berhasil dilakukan sekitar pukul 14.15 WIB. Pesawat itu sebelumnya tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto, Rabu malam 1 Februari 2017.

Evakuasi yang dilakukan sejak dini hari menggunakan alat yang didatangkan dari Surabaya. Dengan evakuasi selesai, bandara Adisutjipto bisa kembali beroperasi.

"Rencananya pukul 15.00 WIB bandara bisa dibuka," tutur Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto kepada Liputan6.com, Kamis (2/2/2017).

Ia menuturkan, pesawat yang baru selesai dievakuasi dibawa ke Skatek 043 Lanud Adisutjipto untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kondisi pesawat Garuda yang semalam tergelincir terbilang baik. Pasalnya, roda tidak patah, melainkan hanya terperosok ke tanah. Selain itu seluruh penumpang juga selamat dan turun menggunakan tangga pesawat, bukan seluncur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini