Sukses

Makna Tahun Ayam Api bagi Politik DKI Jakarta

Tahun 2017 dilambangkan sebagai tahun ayam api. Tahun yang membuat semua orang semangat dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 dilambangkan sebagai tahun ayam api. Tahun yang membuat semua orang semangat dalam bekerja.

Pengurus Wihara Dharma Bhakti, Ko Away, menjelaskan seekor ayam selalu bisa mencari makan sendiri. Namun, dia mengingatkan akan pentingnya arti cakar pada ayam.

"Ayam dia bisa sendiri cari makan. Cuma cekernya itu kan bisa kena orang karena dicakar-cakar. Jadi hati-hati," ucap Ko Away kepada Liputan6.com di Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (28/1/2017).

Dia menuturkan, sifat ayam ini juga bisa menjadi pertanda untuk mencari pekerjaan baru. Sama halnya dalam politik, bisa diartikan sebagai sebuah kedudukan baru pada tahun ayam api.

Pada tahun ini pula, DKI akan menggelar pesta demokrasi. Pertarungan politik antarpasangan calon pun memanas. Hadir tiga pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Perkiraan Ko Away, ini bisa menjadi tahun politik yang panas. Namun, dia berharap panas api pada 2017 ini memancarkan aura positif.

"Kalau untuk api, ini kan politik lagi begini-begininya (memanas). Tapi, mudah-mudahan aman-aman saja," ujar Ko Away soal tahun ayam api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini