Sukses

Perayaan Imlek, Warga Tionghoa Padati Wihara Dharma Bakti

Warga Tionghoa hadir melakukan ibadah di Wihara Dharma Bakti dengan mengenakan baju merah, yang dipercaya membawa keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Etnis Tionghoa merayakan Imlek hari ini. Meski acara puncak dilakukan tadi malam, diprediksi masih akan banyak yang hadir untuk melakukan ibadah, terutama di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Pengurus wihara, Ko Away mengatakan, sejak semalam kurang lebih 1.000 pengunjung hadir dalam perayaan Imlek. Diperkirakan pagi hingga siang, juga akan ramai.

"Hari H kemarin malam. Itu sudah ramai sekitar 1.000 lebih yang datang. Sekarang paling ramai diprediksi pagi ini sampai siang nanti," ucap Ko Away di lokasi, Sabtu (28/1/2Ea017).

Sementara itu, Pantauan Liputan6.com, tampak warga Tionghoa masih hadir melakukan ibadah. Mayoritas menggunakan baju merah, yang dipercaya membawa keberuntungan.

Seperti yang sudah-sudah, puluhan pengemis juga hadir. Mereka ada yang datang bersama anaknya ataupun saudaranya. Yang menarik, sekitar pukul 09.10 WIB, hujan sempat turun.

Hal ini membuat puluhan pengemis yang menunggu pemberian angpao, kocar-kacir. Meski demikian, ada yang masih bertahan. Mereka ada yang menggunakan payung ataupun jas hujan dari plastik.

"Ini sudah tiap tahun saya ke sini nunggu angpao. Saya rela datang dari Bekasi dari subuh untuk nunggu kayak gini," ucap Aryati, wanita paruh baya yang ikut menunggu pemberian angpao saat perayaan Imlek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.