Sukses

Cerita Lucu Megawati soal Usia 70 Tahun dan James Bond

Layaknya seorang komedian Stand up Comedy atau komika, dalam sambutannya Mega justru membuat para undangan yang hadir tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hari ini merayakan hari jadinya ke-70 tahun, di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Layaknya seorang komedian Stand up Comedy atau komika, dalam sambutannya Mega justru membuat para undangan yang hadir tertawa. Dari Presiden Jokowi, para Menteri Kabinet kerja, hingga para ketua partai yang hadir ikut larut dalam candaan yang disampaikan Mega.

Di awal sambutannya, Mega langsung menyinggung usianya yang memasuki 70 tahun. Ia berkelakar bahwa sebagian dari undangan yang diterima para undangan justru bertuliskan angka 07. Ia pun mempelesetkan angka 07 dengan 007, kode rahasia dalam serial film James Bond.

"Untuk merayakan bertambah umurnya saya, di undangan (tertulis) yang menerima itu angkanya 07 bukan 70, itu kan James Bond. Saya kan James Bond dan saya paling seneng film James Bond," kata Megawati yang disambut tawa hadirin, Senin (23/1/2017).

Ketua Umum PDI Perjuangan ini menuturkan, dirinya memiliki alasan kenapa menulis 07 dalam undangan HUT ke-70 tahun umurnya.

"Kenapa 07, kenapa saya buat seperti ini karena banyak cerita. Saya sedikit banyak telah sumbang tenaga dan pikiran," kata putri sulung Proklamator Bung Karno itu. 

Mega pun mengaku sempat bingung apa tema acara ulang tahun ke-70 kali ini. Ia pun akhirnya mendapat inspirasi setelah berbincang banyak dengan seniman Butet Kertaradjasa.

"Banyak yang nanya mau seperti apa peringatan ulang tahunnya, saya lama banget punya panggung politik, tapi tidak ada panggung seni makanya saya ngobrol dengan Mas Butet," papar dia.

Setelah berdiskusi dengan Butet, akhirnya Megawati setuju mengadakan peringatan hari ulang tahunnya di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM). Namun dengan jaminan acara yang digelar harus lucu dan mampu mengocok perut para undangan yang hadir.

"Kalau berpolitik di negeri ini kok tegang terus, makanya saya bilang ke Mas Butet awas harus lucu. Kalau tidak nanti ndak saya pakai lagi kamu," ujar Mega disambut tawa para undangan yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.