Penemuan Ular Piton Gegerkan Warga Palmerah

Oleh Muslim AR pada 20 Jan 2017, 19:44 WIB
Diperbarui 20 Jan 2017, 19:44 WIB
Ular Piton 4 Meter Lebih Gegerkan Warga Palmerah
Perbesar
Ular Piton 4 Meter Lebih Gegerkan Warga Palmerah

Liputan6.com, Jakarta - Warga Palmerah dihebohkan dengan sesosok makhluk licin, besar, bergerak-gerak di dalam sebuah saluran air. Sosok ini ditemukan seorang warga yang tengah membersihkan saluran air.

Warga itu langsung terperanjat ketika kepala ular sebesar paha orang dewasa menyembul dari saluran air yang mengarah ke jalan itu.

Sontak, warga Palmerah berhamburan dan ingin melihat ular yang panjangnya belum diketahui karena saluran air itu tertutup lantai tembok. Butuh waktu dua jam mengeluarkan ular itu.

Sebanyak 10 petugas Sudin PKP Jakarta Barat berjibaku dengan alat-alat yang mereka punya untuk mencongkel dan membuka saluran air yang ditembok dengan semen itu.

"Panjangnya sekitar empat meter, sekarang masih hidup, kami belum tahu apakah akan dilepas liarkan atau bagaimana," ujar Kasi Penyelamatan Sudin PKP Jakarta Barat, Sjukri Bahanan di Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Ular piton ini diduga milik seorang warga yang lepas. Sebab, habitatnya sudah lama digusur oleh gedung-gedung tinggi dan pemukiman padat penduduk. Ular itu akhirnya bisa dikeluarkan dari saluran air di RT 001 RW 013, Kelurahan Palmerah.