Barber Shop Tempat Jokowi Potong Rambut di Bogor Jadi Primadona

Oleh Achmad Sudarno pada 18 Jan 2017, 18:43 WIB
Barber shop hungky dory

Liputan6.com, Bogor - Barber shop Hunky Dory mendadak viral di jejaring sosial setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi memotong rambut di barbershop tersebut.

Bahkan, pangkas rambut milik Bagas Gumilang ini banyak dikunjungi konsumen. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

"Alhamdulillah, pas buka sudah ramai," kata Manager Hunky Dory Dede Mulyana, Bogor, Rabu (18/1/2017).

Tak seperti biasanya, sekitar pukul 10.00 WIB, beberapa saat setelah barbershop bercat biru ini dibuka, sudah banyak anak muda dan orang dewasa menunggu giliran untuk dipangkas.

Menurut Dede, kedatangan Jokowi ke barbershop yang berlokasi di Jalan Salak, Kota Bogor ini, sangat berpengaruh terhadap usaha pangkas rambut bergaya anak muda itu. Sudah tiga hari terakhir ini banyak dikunjungi konsumen. 100

Barber shop Hunky Dory mendadak viral di jejaring sosial setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi memotong rambut di barbershop tersebut. (Liputan6.com/Darno)

"Ya ada peningkatan dibanding sebelum Pak Jokowi ke sini. Ada kali kenaikannya sekitar 40 persen," ucap dia.

Dede bercerita, banyak yang tidak percaya jika Hunky Dory jadi tempat Jokowi potong rambut. Termasuk para pelanggan setianya pun menyatakan hal serupa.

"Malah banyak pelanggan yang bilang, Hunky Dory masuk tv, jadi viral lagi di medsos," tutur Dede meniru ucapan beberapa pelanggannya.

Sementara itu, Jumadi yang saat itu mencukur rambut Jokowi tidak menyangka bisa mamangkas rambut orang nomor satu di Indonesia ini.

"Tegang campur senang. Senangnya bisa langsung megang badan Pak Jokowi," ucap pria kelahiran Indramayu 1988 ini.

Menurut Jumadi, kedatangan Presiden Jokowi ke barbershop tempat ia bekerja menjadi sejarah. Sebab, biasanya tukang cukur yang mendatangi presiden ke istana.

"Ini sebaliknya, beliau (Presiden Jokowi) yang datang ke sini," kata Jumadi.

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video