Sukses

Keluarga Jemput Korban Meninggal Kecelakaan Tol Cipali

Hingga kini, jajaran Polres Majalengka masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut Daihatsu Luxio di Tol Cipali.

Liputan6.com, Cirebon - Tujuh korban jiwa akibat kecelakaan maut Daihatsu Luxio di Km 161 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, langsung dipulangkan ke daerah asalnya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jenazah ketujuh korban tersebut dijemput keluarga masing-masing di Rumah Sakit Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Dengan suasana duka, ketujuh jenazah langsung dibawa masing-masing keluarga ke kampung halamannya.

"Kami menunggu dari semalam kok tidak ada kabar. Padahal, informasi yang saya dapat dari keponakan saya yang jadi korban datang ke Kuningan habis Isya, tapi belum juga datang," ungkap Kusnan, paman Laila Aqmarina, korban kecelakaan maut Luxio, Cirebon, Minggu (15/1/2017).

"Kami langsung mencari informasi dan dapat kabar dari tetangga ada kecelakaan di Cipali. Saya langsung cari tahu di internet dan ternyata benar," dia melanjutkan.

Kusnan menjelaskan, setelah ia mendapat informasi kecelakaan maut tersebut, keluarga langsung berusaha menghubungi dan menuju Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon, menunggu hasil pemeriksaan serta identifikasi dari kepolisian.

Menurut Kusnan, sang keponakan baru kali ini pulang kampung menggunakan travel dan tanpa didampingi suaminya. "Ponakan saya diantar suaminya dari Tangerang karena bus penuh, jadi naik travel katanya waktu itu," ujar dia.

Suasana duka juga menyelimuti keluarga Elah Siti Sopiah, yang juga menjadi korban kecelakaan maut. Keluarga korban yang tinggal di Jalan Ciangir, Kecamatan Cibingbing, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat itu tak menyangka Elah pergi untuk selamanya.

"Saudara saya Elah di Jakarta jualan warung kelontong, kebetulan lagi waktunya pulang. Ternyata pulang selamanya," ujar Encas, keluarga Elah.

Encas menuturkan, Elah berencana pulang ke Kabupaten Kuningan bersama rekan sekampungnya. Jenazah Elah langsung dimakamkan setelah tiba di kampung halamannya.

"Langsung dimakamkan mas," kata dia.

Hingga kini, jajaran Polres Majalengka masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk, memeriksa korban yang selamat. Ada dugaan sang sopir mengantuk.

Kecelakaan maut Daihatsu Luxio bernomor polisi B 1138 UKS itu terjadi di Tol Cipali KM 161, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu 15 Januari 2017, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan minibus yang mengangkut satu keluarga itu, diduga karena sopir mengantuk. Luxio itu melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan hingga menabrak tronton bernomor polisi AB 8837 AK di depannya.

Akibat kecelakaan maut Tol Cipali itu, tujuh orang meninggal di tempat kejadian, tiga lainnya luka berat. Dua di antara tujuh korban jiwa adalah anak-anak. Korban meninggal umumnya akibat benturan keras di kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini