Sukses

20 Rumah Terdampak Banjir di Kawasan Pesisir Pelabuhan Ratu

Kawasan pelabuhan dan tempat pelelangan ikan Pelabuhan Ratu juga terendam banjir.

Liputan6.com, Sukabumi - Hujan deras yang berlangsung lebih dari 4 jam telah menyebabkan banjir di kawasan pesisir Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lebih dari 20 rumah terdampak banjir tersebut kendati tidak ada korban jiwa.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan daerah yang terendam banjir meliputi Kampung Babakan gumelar RT 02 RW 023 Kelurahan Pelabuhan Ratu, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Kawasan pelabuhan dan tempat pelelangan ikan Pelabuhan Ratu juga terendam banjir.

"Pendataan dampak banjir masih dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi," ujar Sutopo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (1/14/2017)

Sementara itu di tempat lain, puting beliung menerjang Desa Lampeji dan Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Jumat 13 Januari 2017. Puting beliung menyebabkan 186 rumah rusak dan 4 orang luka ringan tertimpa pohon dan bangunan roboh.

Di Desa Lampeji, puting beliung terjadi di dua dusun. Yaitu Dusun Peji Mangar dan Dusun Curah Laos.

Di Dusun Peji Mangar terdapat 139 rumah rusak meliputi 126 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak ringan. Di Dusun Curah Laos terdapat 35 rumah rusak ringan. Sedangkan di Dusun Peji Talang Desa Karang Kedawung terspat 10 rumah rusak ringan, 1 rusak sedang dan 1 rusak berat.

BPBD Jember bersama dengan TNI, Polri dan warga melakukan pembersihan puing-puing dan dampak puting beliungan. Bantuan telah disalurkan kepada korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini