Sukses

Diguyur Hujan, Kapolri Pimpin Upacara HUT ke-36 Satpam di Monas

Hadir di upacara HUT ke-36 Satpam adalah Jenderal (purn) Awaluddin Jamin selaku mantan Kapolri dan juga Bapak Satpam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini ribuan Satuan Pengamanan (Satpam) menggelar apel di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka apel untuk memperingati HUT ke -36 Satpam. Di apel itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam apel tersebut, turut hadir para pejabat utama Polri seperti Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan. Hadir juga Jenderal (purn) Awaluddin Jamin selaku mantan Kapolri dan juga Bapak Satpam Indonesia.

Menurut Kapolri, agenda upacara peringatan HUT ke-36 Satpam ini seharusnya digelar pada 30 Desember 2016 lalu. Namun, karena harus mengamankan libur akhir tahun dan banyak peristiwa yang terjadi maka upacara tersebut harus diundur.

"Tapi karena meningkatnya aktivitas masyarakat. Maka dipilih hari ini, semoga tidak mengurangi semangat," kata Tito dalam sambutannya, Sabtu (14/1/2016).

Selain itu, Tito juga memberikan apresiasi tinggi terhadap Jenderal (purn) Awaluddin Jamin karena mau menyempatkan hadir. Padahal, Awaluddin dalam keadaan kurang sehat.

"Acara ini sangat penting dan monumental," tandas Tito.

Meski sempat diguyur beberapa kali hujan deras, tetapi acara perayaan HUT ke-36 Satpam tetap berjalan khidmat hingga selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini