Sukses

Jokowi: Seperti Bung Karno, Indonesia Negara buat Semua

Jokowi mengatakan pemerintah memang tengah berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan di semua lini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi cukup terkesan dengan tema yang diusung pada HUT ke-44 PDIP. Tema "Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya" dinilai sangat dekat dengan kebutuhan Indonesia saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai tema hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-44, yaitu Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya," kata Jokowi dalam HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Jokowi mengatakan pemerintah memang tengah berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan di semua lini. Pemerataan ini tentu untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan mendorong pemerataan kehidupan sosial ekonimi seluruh rakyat, akan merasa berdiri di Tanah Air yang sama Indonesia. Seluruh rakyat akan merasa hidup di rumah kebangsaan yang sama, Indonesia," ujar dia.

Semangat ini pula yang akan dijalankan Jokowi. Semangat tersebut yang ditanamkan Bung Karno kepada masyarakat Indonesia.

"Sesuai dengan semangat Bung Karno, bahwa negara Indonesia adalah negara semua buat semua," Jokowi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini