Sukses

Megawati: Kita Bangsa Berkepribadian Banteng, Hayo Maju Terus

Di HUT PDIP Megawati meminta agar bangsa Indonesia bisa hidup bergotong-royong untuk mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pidatonya pada acara HUT ke-44 PDI Perjuangan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengobarkan semangat persatuan bagi bangsa Indonesia.

Dia mengharapkan agar bangsa Indonesia yang jumlahnya banyak bisa menggalang kekuatan bersama di tengah keberagaman.

"Kita tidak perlu reaksioner, tetapi sudah saatnya silent majority bersuara dan menggalang kekuatan bersama. Saya percaya mayoritas rakyat Indonesia mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika," tegas Megawati dalam pidatonya pada HUT ke-44 PDI Perjuangan, di Jakarta Convention Center, Selasa (10/1/2017).

Megawati yakin bangsa Indonesia bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Pancasila mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan, untuk membangun kehidupan yang berperikemanusiaan dan berperikeadilan.

Dia juga meminta agar bangsa Indonesia bisa hidup bergotong-royong untuk mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan.

"Sungguh, kita adalah bangsa berkepribadian Banteng! Hayo maju terus! Jebol terus! Tanam terus! Vivere pericoloso! Hiduplah menyerempet bahaya di jalan Tuhan! Ever onward, Never retreat! Kita pasti menang!" ujar Mega bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini