Sukses

Megawati di HUT PDIP: Jadilah 'Banteng Sejati' Bela Keberagaman

Dalam HUT PDIP itu, Megawati juga berpesan kepada kader yang duduk di DPR untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato dalam acara HUT PDIP di Gedung JCC, Jakarta. Dalam pesannya, Megawati meminta seluruh kader untuk menjadi sosok pembela keberagaman dan kebhinekaan.

"Saya instruksikan, jadilah 'Banteng Sejati' di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan. Berdirilah di garda terdepan, menjadi tameng yang kokoh untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Megawati dalam pidato HUT PDIP tersebut, Selasa (10/1/2017).

Megawati yakin, TNI dan POLRI akan bersama pemerintahan dalam menjalankan tugas ini dan tidak akan memberi ruang sedikit pun pada pihak-pihak yang anti-Pancasila dan antidemokrasi Pancasila.

"Apresiasi saya kepada TNI-POLRI yang telah berani bersikap tegas dalam menyikapi pihak-pihak tersebut," ujar Megawati.

Dia juga menegaskan, kebhinekaan harus disertai dengan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Karena itu, dia meminta kepada politikus PDIP yang duduk sebagai anggota dewan untuk mewujudkan hal itu.

"Saya tegaskan kembali sebagai ketua umum partai, instruksi saya ke kalian (anggota DPR PDIP) agar menyejahterakan rakyat, bukan sebaliknya," ucap Megawati.

Selanjutnya dia juga menegaskan, bahwa saat ini Indonesia tengah berjuang untuk tetap bertahan. Baik secara fisik maupun mental.

"Bangsa ini sedang berada dalam 'struggle to survive', dalam perjuangan untuk bertahan, bertahan secara fisik dan mental! Bertahan agar tetap hidup, secara badaniah dan mental. Hadapilah tantangan-tantangan yang ada dengan kekuatan gotong royong sebagai kepribadian bangsa," ujar Megawati.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir di HUT PDIP dengan mengenakan baju merah dipadu hitam. Sesaat tiba, Megawati didampingi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berjalan memasuki gedung Plenary hall JCC, Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.