Sukses

Transjakarta Operasikan 100 Bus di Koridor Ciledug-Tendean

Diperkirakan sebanyak 24 ribu penumpang dapat tertampung melewati jalur sepanjang 9,3 kilometer tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta akan mengoperasikan 100 unit bus di Koridor XIII, Ciledug-Tendean. Bus tersebut terdiri dari single bus dan medium bus.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, jika sudah beroperasi, diperkirakan bus-bus jalur Transjakarta Koridor XIII sepanjang 9,3 kilometer ini bisa menampung sekitar 24 ribu penumpang per hari.

"Koridor XIII pasti lebih baik," kata Budi, Senin (9/1/2017) seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Budi menambahkan koridor XIII ini akan memberikan dampak luar biasa untuk menggerakkan perekenomian. Koridor XIII, sambung dia, bukan hanya dapat digunakan untuk warga yang berasal dari Ciledug ke Tendean saja.

Sebab, Koridor XIII yang ditargetkan beroperasi Juni mendatang terintegrasi dengan Koridor I, VI, IX, X dan koridor IV.

"Ini akan menjadi satu harapan baru, bagaimana Transjakarta bisa menjangkau daerah pinggiran. Sehingga, masyarakat dapat terlayani dengan baik. Pasti lebih nyaman dan murah," ujar dia.

Kehadiran Transjakarta Koridor XIII, lanjut Budi, merupakan jalan keluar untuk mengakomodasi warga di daerah pinggir Jakarta agar bisa ke tengah kota dalam waktu lebih cepat.

"Bukan hanya membentuk jaringan angkutan di dalam kota. Tapi, kami menghubungkan khusus line busway antara Ciledug ke tengah kota," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.