Sukses

Jokowi Berburu Sarung di Pekalongan

Sepanjang kunjungan kerja di Pekalongan, Jokowi tampil sedikit berbeda dari biasanya. Jokowi sudah mengenakan sarung sejak dari Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri berkeliling Plaza Pekalongan pada Minggu malam, 8 Januari 2017. Salah satu barang yang diburu malam itu adalah sarung.

Jokowi tiba di Plaza Pekalongan sekira pukul 20.00 WIB. Warga yang menyadari kehadiran Jokowi langsung menyerbu orang nomor satu di Indonesia itu.

Seperti biasa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung menjadi pusat perhatian. Tentunya menjadi objek foto bersama dan buruan untuk bisa bersalaman.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu sempat menyambangi beberapa toko untuk melihat sarung. Akhirnya, Jokowi menjatuhkan pilihan pada dua sarung dengan model berbeda. Satu sarung berwarna putih, sarung lainnya bermotif songket.

Sepanjang kunjungan kerja di Pekalongan, Jokowi memang tampil sedikit berbeda dari biasanya. Jokowi sudah mengenakan sarung sejak dari Jakarta.

Bahkan sarung itu dikombinasikan dengan baju koko dan jas yang dikenakan saat terbang dari Jakarta menuju Pekalongan. 

Menurut Jokowi, alasannya menggunakan sarung sepanjang kunjungan di Pekalongan tersebut karena dia berkunjung ke pondok pesantren.

"Yah kan habis dari dua ponpes (pondok pesantren)," ujar Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.