Sukses

Pola Jaringan dan Penyelundupan Narkotika ke Indonesia Berubah

Kepolisian bersama Bea Cukai mengungkap peredaran narkotika jaringan internasional Afrika-Malaysia-Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian bersama Bea Cukai mengungkap peredaran narkotika jaringan internasional Afrika-Malaysia-Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. Pada kasus ini, terlihat ada perubahan pola penyelundupan narkoba oleh jaringan narkotika internasional ke Tanah Air.

"Dari kejadian ini, hal penting lainnya, pada awal tahun 2017 kita dikagetkan oleh perubahan pola," tutur Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 6 Januari 2017.

Dia mengatakan, pola peredaran narkotika pada 2016, dilakukan oleh kelompok-kelompok mafia Tiongkok dan Taiwan. Namun kini, jaringan Afrika yang banyak bermain.

"Mereka ubah polanya. Masuk secara langsung melalui bandara," Heru menjelaskan.

Heru pun mengimbau agar masyarakat bisa lebih berpartisipasi jika mengetahui informasi terkait peredaran narkotika. Informasi sekecil apapun sangatlah penting demi menjaga generasi bangsa.

"Saya mengimbau masyarakat informasi yang penting mohon disampaikan ke petugas," pungkas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini