Sukses

Ahmad Dhani Kembali Diperiksa soal Dugaan Makar Hari Ini

Dhani mengaku, pemeriksaan kasus dugaan makar ini mengganggu jadwal kampanye dia sebagai cawagub Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap musikus Ahmad Dhani terkait kasus dugaan makar hari ini, Kamis (5/1/2017). Kali ini, Dhani diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas atau SBP.

"Ya, besok (hari ini) diperiksa lagi. (Akan) hadir, siang lah," ujar Dhani usai diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri di Polda Metro Jaya, Rabu 4 Januari 2017 malam.

Dhani berharap, pemeriksaannya nanti tidak ada pertanyaan mengulang. Sebab, dia sudah menjawab beberapa pertanyaan terkait Sri Bintang. Tinggal sekitar 20 pertanyaan yang tersisa untuk Dhani.

"Yang sama SBP, saya masih sisa 20-an pertanyaan lagi," kata dia.

Sebagai calon Wakil Bupati Bekasi, pemeriksaan tersebut tentu mengganggu jadwal kampanye yang telah disiapkan. Kendati, ia tak bisa berbuat banyak dan berupaya kooperatif terhadap pemeriksaan polisi.

"Keganggu lah (kampanye). Tapi nggak apa-apa lah, kita terima saja. Mau gimana lagi kalau dipanggil polisi," Dhani menandaskan.

Ahmad Dhani pernah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dugaan makar Sri Bintang Pamungkas. Pemeriksaan yang berlangsung delapan jam itu berkaitan dengan pertemuan sejumlah tersangka dugaan makar di Universitas Bung Karno (UBK).

Ahmad Dhani mengaku hadir saat ada pertemuan di UBK. Namun, ia mengklaim tidak mendengar pidato yang disampaikan Sri Bintang Pamungkas karena terlambat datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.