Sukses

Usai Ricuh, Musik Telolet Bergema di Depan Ruang Sidang Ahok

Ahok saat ini sudah berada di lokasi sidang dan menunggu persidangan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Massa pendukung dan pendemo Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat bentrok di depan gerbang Gedung Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bentrok berawal saat kelompok massa pendukung Ahok memukul kaca mobil yang dikendarai massa pendemo Ahok. Beruntung kericuhan tersebut tak berlangsung lama. Aparat kepolisian yang berjaga dengan cepat meredam emosi kedua kubu.

Lantaran kejadian tersebut, kepolisian tampak menambah personelnya untuk berjaga di sekitar massa pendukung Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak. Langkah ini diambil agar tidak ada lagi kejadian serupa.

Tak lama berselang, dari pengeras suara massa pendukung Ahok terdengar lantunan lagu dangdut yang berirama telolet. Mendadak sontak sebagian massa pendukung Ahok bergoyang. Om Telolet Om memang sedang populer.

"Kita dengarkan lagu-lagu ini agar kita tetap tenang, santai, dan damai," kata orator massa pendukung Ahok setelah lagu usai.

Sidang hari ini merupakan keempat yang dijalani Ahok. Sidang beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU). Saat ini Ahok sudah berada di lokasi sidang, menunggu persidangan dimulai. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.