Sukses

Hari Kedua Libur Tahun Baru, Jalur Puncak Masih Padat

Kepadatana terjadi di depan Kantor Kecamatan Cisarua dan Simpang Taman Safari Indonesia hingga Warung Kaleng, kemacetan hingga mencapai 1 km

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua libur tahun baru, arus lalu lintas di jalur wisata Puncak, Bogor, padat. Kendaraan wisatawan dari arah Jakarta masih memadati sepanjang ruas jalan raya Puncak.

Pantauan Liputan6.com, Senin (2/1/2017) pukul 20.00 WIB, kepadatan kendaraan terjadi hampir di sepanjang jalan Raya Puncak. Di antaranya Simpang Gadog hingga Tanjakan Selarong, seputar Simpang Megamendung.

Kepadatan juga terjadi di depan Kantor Kecamatan Cisarua dan Simpang Taman Safari Indonesia hingga Warung Kaleng, kemacetan hingga mencapai 1 km.

Hal tersebut karena masih banyak wisatawan yang menghabiskan masa libur tahun baru di kawasan Puncak.

"Kepadatan ini tejadi karena dampak penutupan jalur ke arah Puncak. Tadi sore kita menguras kendaraan yang mengarah ke Jakarta," ujar Kasatlantas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa.

Tak hanya dari arah Jakarta, arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta juga masih padat.

Antrean kendaraan terpantau di pintu masuk Tol Ciawi. Antrean kendaraan yang mengarah Jakarta hingga mencapai sekitar 1 km.

Namun demikian, kepadatan arus lalu lintas tidak separah yang terjadi pada Minggu malam hingga Senin dini hari.

"Puncak arus balik sudah terjadi pada Minggu malam hingga Senin pagi. Kepadatan mengular sampai Cianjur," ujar dia.

Namun, penurunan volume kendaraan di kawasan Puncak diperkirakan akan terjadi pada malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini