Sukses

Tak Ada Kembang Api, Monas Tetap Ramai pada Malam Tahun Baru

Pintu masuk menuju Monas hanya dibuka satu di sisi barat daya atau Jalan Medan Merdeka Barat. Akibatnya warga berjubel.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Monumen Nasional (Monas) pada malam pergantian tahun 2017 berjubel di pintu masuk Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jakarta, pada Sabtu malam, 31 Desember 2016.

Seperti dilansir Antara, Minggu (1/1/2016), banyak pengunjung yang memanfaatkan pintu masuk tersebut. Karena merupakan satu-satunya akses menuju Monas.

Pintu masuk tersebut dapat diakses terdekat dari arah Patung Kuda Arjuna, dan Jalan Medan Merdeka Barat. Sebab, dari pintu masuk Monas dari arah lain ditutup pihak Pemda DKI Jakarta.

Dampak dari akses satu pintu itu membuat pengunjung berdesak-desakan, untuk menuju Monas. Terlebih, arus keluar masuk pengunjung hanya dari pintu tersebut. Sementara, dari pintu masuk lain yang dekat Stasiun Gambir dan Masjid Istiqlal ditutup.

Dari pintu masuk tersebut, aparat keamanan terus mengawasi keluar masuknya pengunjung Monas. Beberapa lainnya tersebar di titik-titik strategis untuk mengamankan malam tahun baru 2017.

Pengelola Monas kerap mengumumkan tentang keselamatan pengunjung, agar tidak membawa atau menyalakan kembang api di area Monas. Selain itu, pengunjung diimbau tidak membuang sampah sembarangan dan merusak taman.

Selain itu, pengelola mengingatkan pengunjung bahwa Monas akan ditutup pada pukul 01.00 WIB atau lebih lama dari hari biasanya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.