Sukses

Begini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun 2017 di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama jajarannnya merayakan malam pergantian tahun 2017 di Tugu Kujang dan keliling kota.

Liputan6.com, Bogor - Warga Bogor mendatangi sejumlah lokasi untuk merayakan malam pergantian tahun 2017, salah satunya di kawasan Tugu Kujang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu 31 Desember 2016, warga Bogor tumpah ruah memenuhi kawasan yang berdampingan dengan tugu Lawang Salapan tersebut.

Warga menyemut di seputar Tugu Kujang sejak pukul 21.00 WIB. Mereka tampak antuasias menanti malam pergantian tahun 2017.

Ruas Jalan Pajajaran, mulai dari Pintu 3 Kebun Raya Bogor hingga Tugu Kujang, sengaja ditutup bagi kendaraan bermotor, lantaran digunakan sebagai area Car Free Night (CFN).

Warga terus berdatangan ke pusat Kota Hujan ini hingga detik-detik jelang malam pergantian tahun 2017. Belasan ribu orang pun berjubel di jantung Bogor.

"Saya biasa menyaksikan momen pergantian tahun baru di sini," ucap Diva, warga Malabar, Kota Bogor.

Jelang pukul 00.00 WIB, letupan kembang api mulai menghiasi langit Kota Bogor yang malam itu cukup cerah. Suasana semakin semarak dengan iringan live musik dan lampu berwarna-warni menyorot dinding Lawang Salapan dan Tugu Kujang.

Selama menunggu pergantian tahun, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman serta Kapolresta Bogor Kota Kombes Suyudi Ario Seto berdiri di Plaza Tugu Kujang.

"Ayo hitung mundur bersama 4..3..2..1," seru Bima kepada beberapa pejabat Pemkot dan warga Bogor, saat detik-detik jelang malam pergantian tahun 2017.

Usai menghitung mundur Bima berjabat tangan dengan beberapa pejabat yang hadir. Kembang api yang dinyalakan warga dan panitia penyelenggara pun bersautan, memeriahkan malam tahun baru 2017.

Usai merayakan malam pergantian tahun 2017, Bima bersama beberapa pejabat lainnya langsung berkeliling menggunakan bus wisata Uncal, pemberian dari Bank BJB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini