Sukses

Telolet Ikut Pergantian Tahun di Ancol

Klakson telolet menarik perhatian sejumlah pengunjung Ancol sejak pintu masuk tempat rekreasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Demam klakson bus telolet ternyata merembet ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada malam pergantian tahun ini. Pasalnya, ratusan bus yang disewa untuk mengangkut pengunjung Ancol, menyalakan klakson hampir bersamaan.

Klakson telolet ini menarik perhatian sejumlah pengunjung sejak pintu masuk tempat rekreasi tersebut. Salah satunya Nita yang sedang mengantre untuk menggunakan jasa kendaraan Wira Wiri secara gratis dari Ancol itu.

"Ternyata di sini ada telolet juga, tidak hanya di jalur antar kota," kata perempuan bernama lengkap Nita Chusnul, di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (31/12/2016) seperti dilansir Antara.

Beberapa anak pun berteriak meminta agar sopir bus membunyikan klakson. Hal ini terjadi di kawasan Putri Duyung Ancol.

"Om telolet om," teriak salah satu anak di Putri Duyung Ancol. Sontak beberapa bus langsung membunyikan klakson dengan suara khas 'telolet'.

Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan pada pergantian tahun kali ini pihaknya menyewa sebanyak 200 bus dari berbagai ukuran. Selain itu, Ancol menyediakan kendaraan khusus kaum difabel.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal pada pengunjung. Ada 200 bus yang kami sewa untuk menunjang mobilitas di Ancol karena kendara pribadi harus diparkir di kantong-kantong parkir yang telah kami siapkan," kata Rika saat dikonfirmasi.

Beberapa titik keramaian di Taman Impian Jaya Ancol tersebar di kawasan Putri Duyung, Pantai Lagoon hingga Partai Karnaval. Pesta kembang api akan menjadi acara puncak pada pergantian tahun kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.