Sukses

Mendikbud Jenguk Zanette Korban Selamat Perampokan Pulomas

Mendikbud akan memberi perhatian khusus kepada Anet yang merupakan anak berkebutuhan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjenguk korban perampokan di Pulomas, Zanette Kalila Azalia (13) di Rumah Sakit Kartika, Rawamangun, Jakarta Timur. Mengenakan baju dan peci hitam, Menteri Muhadjir mengatakan bahwa ini adalah kunjungan pertamanya.

"Ini kebutulan, pertama ikut belasungkawa, saya atas nama pribadi dan institusi merasa prihatin dan empati," ujar Muhadjir di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Muhadjir kondisi Anet, sapaan Zanette, sudah berangsur pulih. Meski demikian, dia menyiapkan pendampingan khusus untuk Anet.

"Sudah Bagus, fisiknya bagus, luar biasa. Hanya mungkin pada masalahnya psikis, nanti akan kita siapkan tenaga pendampingan untuk konseling," ujar Muhadjir.

Dia menambahkan, pihaknya memberi perhatian khusus kepada Anet yang merupakan anak berkebutuhan khusus.

"Karena anak ini siswa dari sekolah di bawah direkorat yang khusus menyelenggarakan pendidikan untuk layanan khusus termasuk SLB maka kita merasa perlu untuk memberikan perhatian yang lebih," ujar Muhadjir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.