Sukses


Ketua MPR: Modernisasi Alat Tani Mutlak untuk Kedaulatan Pangan

Cita-cita Indonesia mewujudkan kedaulatan pangan harus dibarengi dengan upaya modernisasi alat alat sistem pertanian.

Liputan6.com, Lampung - Cita-cita Indonesia mewujudkan kedaulatan pangan harus dibarengi dengan upaya modernisasi alat alat sistem pertanian. Menurut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, modernisasi teknologi pertanian mutlak dilakukan agar petani menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi.

"Sudah saatnya petani Indonesia sejahtera dengan dukungan pemerintah. Sudah 32 tahun kita tidak swasembada, sekarang harus bisa," kata Zulkifli saat meresmikan bantuan dari Kementerian Pertanian untuk petani Sragi, Lampung Selatan, Kamis (29/12/2016).

Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian dengan bantuan alat-alat pertanian modern untuk petani.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR RI memberikan langsung bantuan dari Kementan berupa 25 unit hand traktor, 2 unit traktor 4 roda dan 25 unit pompa irigasi.

Sedangkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam sambutannya berharap bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani Lampung Selatan.

"Bantuan dari Kementan ini adalah karena kepedulian Pak Ketua MPR untuk kampung halaman di Lampung Selatan ini. Semoga bermanfaat, Semoga mengangkat derajat petani jadi lebih sejahtera," ucap Amran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini