Sukses

Tips Agar Resolusi Tahun Baru Bisa Menjadi Aksi Nyata

2016 akan berganti tahun menjadi 2017, sudah punya resolusi untuk tahun 2017? Simak tipsnya, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Momen tahun baru datang lagi, dan seperti biasa umumnya orang akan melakukan evaluasi atas semua yang sudah dilakukan selama setahun terakhir dan sibuk membuat resolusi tahun baru untuk semua target yang ingin dicapai di tahun baru.

Biasanya resolusi tahun baru yang dibuat berkaitan dengan hal-hal seperti pekerjaan/karir, jodoh/keluarga, kesehatan menyangkut makanan, olahraga, penurunan berat badan, berhenti merokok, target hidup seimbang dari sisi religi, rekreasi, travelling, dan juga yang berkaitan dengan keuangan seperti mengatur pengeluaran, memperbanyak tabungan, serta membuat perencanaan keuangan melalui asuransi dan investasi.

Namun pertanyaannya sekarang, berapa banyak dari semua resolusi yang kita buat di awal tahun baru itu bisa tercapai di akhir tahun? Biasanya resolusi tahun baru hanya menjadi ekspektasi, cita-cita, angan-angan atau sebatas wacana saja. Banyak hal yang akhirnya membuat resolusi tahun baru tersebut gagal diwujudkan.

Lima tips berikut ini bisa Anda coba agar resolusi tahun baru bisa menjadi aksi nyata.

1. Tidak perlu muluk-muluk atau berlebihan dalam membuat resolusi tahun baru. Cukup tentukan tiga prioritas yang ingin Anda capai di Tahun Baru ini.

2. Yang terpenting setelah membuat tiga prioritas tersebut adalah niat untuk mengerjakannya. Semuanya tergantung niat Anda. Seperti apa niat kita diawal akan ikut menentukan hasil akhirnya kelak.

3. Jangan pernah menunda-nunda. Segera mulai lakukan aksi nyata meskipun bertahap sedikit-sedikit yang menunjukkan usaha nyata untuk mewujudkan prioritas yang sudah ditentukan.

4. Pastikan diri untuk selalu disiplin dan komit meluangkan waktu untuk terus melakukan aksi nyata mewujudkan tiga prioritas yang menjadi resolusi tsb.

5. Konsisten untuk terus melakukan aksi nyata sedikit demi sedikit sepanjang tahun. Jangan cuma semangat di awal dan kendor di kemudian hari. Walau sekecil apapun bentuk aksi itu, jika dilakukan dengan konsisten maka apapun yang kita inginkan sedikit demi sedikit akan menghasilkan progres untuk mewujudkan resolusi tersebut di akhir tahun nanti.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, Mulai Beraksi, Bukan Hanya Beresolusi. Selamat Mengawali Aksi Mewujudkan Mimpi di tahun 2017.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan tips-tips bermanfaat lain yang bisa Anda gunakan dalam menyambut hari-hari baru di tahun 2017, segera klik blog IloveLife berikut:
http://www.astralife.co.id/ilovelife/siapkan-5-resolusi-finansial-untuk-2017-yang-lebih-optimis/

 

PT ASTRA AVIVA LIFE TERDAFTAR & DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK)

(ADV/PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.